Pengusulan GTK SD ke Dapodik Harus Melalui Korwilcam 

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati mengimbau kepada guru honorer SD yang merupakan pengusul Data Pokok Pendidik (Dapodik) agar mengirimkan berkas persyaratan melalui Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam).

Pasalnya, jumlah SD yang begitu banyak di Kabupaten Pati perlu ada yang meng-­handle supaya terfokus. Jumlah SD di Pati sebanyak 643 sekolah.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) SD, Solichul Hadi mengatakan jika pengusul Dapodik tidak diperkenankan untuk mengusulkan berkas pengajuan secara individu.

Baca juga: Disdikbud Pati Masih Buka Pendaftaran Dapodik Bagi Guru Honorer SD

“Saya tegaskan kepada seluruh kepala sekolah supaya mengindahkan imbauan dari kami. Untuk mengusulkan GTKnya ke Dapodik mesti kolektif,” ucapnya kepada Mitrapost.com, Senin (21/6/2021).

Baca Juga :   Dihentikan Jadi PNS, Warga Purbalingga Malah Tipu Guru Honorer

“Mengusulkan GTK ke Dapodik harus sesuai kebutuhan sekolah. Datanya harus valid!” tegas pria yang akrab disapa Hadi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati