oleh

Pemprov Jateng Siapkan Rusun KemenPUPR Sebagai Tempat Isolasi Terpusat

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah siapkan rumah susun (rusun) milik Kementerian PUPR sebagai tempat isolasi terpusat.

Hal ini diungkapkan oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada (22/6/2021). Rusun yang terletak di kelurahan Sumurboto, Banyumanik, Semarang ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Salah satunya rusun milik Kementerian PUPR ini. Saya sudah izin dengan Pak Basuki (Menteri PUPR), malah dibantu mengondisikan untuk dijadikan tempat isolasi terpusat,” ujar Ganjar, Selasa (22/6/2021)

Baca Juga: Vaksinasi di 69 Titik di Semarang, 514 Vaksinator Disiapkan

Mulanya, gedung tersebut ditujukan bagi ASN PUPR di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana.

Namun, karena lonjakan Covid-19 yang tinggi, Ganjar memiliki inisiatif untuk menjadikan tempat tersebut sebagai tempat isolasi terpusat.

Baca Juga :   Darurat Covid-19, Wilayah Zona Merah di Pati Dilockdown

Tempat yang baru selesai dibangun tersebut, dapat menampung hingga 90-an ruang. Sehingga dapat menampung cukup banyak orang.

Baca Juga: Ruang Isolasi dan ICU di Semarang Penuh

“Ini rusun ASN yang belum dipakai. Ada kurang kebih 94 ruang. Kalau satu ruangan diisi dua orang lumayan, bisa menampung banyak. Tempatnya juga representatif, bagus,” tambahnya

“(Bangunan) ini untuk mengantisipasi kalau nanti ada out break, dan kemudian perlu isolasi terpusat. Ini salah satu tempat yang ada di Kota Semarang,” ujarnya

Hingga kini, kasus Covid-19 di Jawa Tengah terus mengalami peningkatan. Bahkan, zona merah bertambah menjadi 13 daerah.

Bahkan, sepekan terakhir gubernur Jateng tersebut memastikan melakukan pengecekan semua tempat yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat. Serta mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. (*)

Baca Juga :   Dua Pasien di Kabupaten Rembang Dinyatakan Positif Setelah Swab

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait