29 Ribu Pelaku UMKM asal Pati Diajukan Persoalan BPUM Tahap II

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak lebih dari 29 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Pati diajukan memperoleh bantuan produktif usaha mikro (BPUM) gelombang II.

Pengajuan ini dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati. Saat ini, pihakanya masih menunggu verifikasi Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM). Berdasarkan hasil verifikasi tersebut, akan disaring UMKM yang dinyatakan lolos.

Baca Juga: Ada 88 Desa Berpotensi Banjir dan Tanah Longsor di Pati

“Gelombang 2, UMKM yang kami daftarkan BPUM seluruhnya 29.605 pelaku usaha,” ujar Kepala Dinkop UMKM Pati, Wahyu Setyawati, saat ditemui Mitrapost.com kemarin.

Para pelaku UMKM ini telah mendaftar BPUM Gelombang ke II mulai 2-19 Juni 2021 lalu. Mereka melakukan pendaftaran agar memperoleh bantuan usaha senilai Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM.

Baca Juga :   45 Peserta Ikuti Lomba Menyanyi di Event Pati Creative Space 2022

Wahyu menuturkan, BPUM ini merupakan wewenang Kemenkop UKM. Pihaknya hanya bisa mengusulkan dan tidak mempunyai kemampuan atau wewenang untuk meloloskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati