Tak Ada Pentas di Masa Pandemi, Pegiat Seni Beralih Ke Youtube

Pati, Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda mengakibatkan pegiat seni mengalami penurunan job pementasan. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu seniman teater asal desa Winong bernama Antar Timur (23).

Baginya, industri seni pertunjukkan mengalami guncangan hebat akibat dampak global Pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Pati.

Pria yang merupakan anggota Sanggar Teater Falah Winong itu mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 menyebabkan sejumlah acara pementasan seni ditunda bahkan dibatalkan karena situasi yang sedang tidak kondusif.

Baca Juga: 29 Ribu Pelaku UMKM asal Pati Diajukan Persoalan BPUM Tahap II

“Selama pandemi Covid-19 ruang gerak kami terbatas. Kami jarang ada job tampil. Maka alternatif kami ya berkarya melalui kanal Youtube,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :   Upaya BPP Sukolilo Wujudkan Fungsi Kostra Tani

Ia mengatakan bahwa banyak diantara rekan-rekannya yang banting setir atau beralih profesi. Pemain teater seperti dia yang awalnya tampil dari panggung ke panggung, sekarang memilih beralih ke Youtube guna membuat konsep pementasan virtual atau karya-karya lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati