oleh

Manfaat Jalan Kaki, Turunkan Berat Badan Hingga Sehatkan Organ

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Jalan kaki dapat dijadikan sebagai salah satu olahraga ringan yang dapat dilakukan setiap harinya.

Walaupun termasuk ke dalam jenis olahraga yang ringan, jalan kaki menyimpan berbagai manfaat yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Salah satu manfaat jalan kaki adalah dapat menurunkan berat badan. Dengan melakukan jalan kaki menggunakan kecepatan sedang selama 30 menit dapat membakar hingga 150 kalori yang tersimpan dalam tubuh.

Baca Juga: Agar Tak Gampang Sakit, Berikut Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Jalan kaki juga dapat membantu menyehatkan organ jantung. Diantaranya dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Jika dilakukan secara teratur dapat memperkuat jantung serta mengontrol tekanan darah.

Baca Juga :   Cara Mudah Atasi Kulit Kering pada Tangan

Selain itu, jalan kaki juga bermanfaat untuk mencegah stroke. Dengan melakukan jalan kaki selama 5 kali seminggu selama 30 menit. Metode ini juga dapat membantu pemulihan stroke.

Olahraga ini, juga dapat membantu menurunkan risiko diabetes, karena dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah dalam tubuh.

Baca Juga: Manfaat Lemon Tea, Kaya Antioksidan Hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Dengan jalan kaki dapat menjadikan sel- sel dalam tubuh dengan menggunakan glukosa yang tidak terpakai. Sehingga lemak dalam tubuh akan diolah lebih baik, hal ini dapat membantu menurunkan risiko obesitas.

Jalan kaki juga dapat menguatkan otot kaki. Selain itu, juga dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Baca Juga :   Atletico Madrid Resmi Boyong Luis Suarez dari Barcelona

Jalan kaki di pagi hari juga dapat membantu meningkatkan fokus, meningkatkan kejernihan mental, serta menambah kemampuan berpikir sepanjang hari.

Berjalan kaki di pagi hari juga dapat membantu memperbaiki suasana hati. Ketika berjalan, endorfin pembunuh rasa sakit akan mengalir dengan baik ke seluruh tubuh. Sehingga dapat meningkatkan suasana hati, mengurangi kecemasan, serta kelelahan.

artikel ini telah tayang di halodoc dengan judul “Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari”

Baca Juga:

 

Komentar