Manfaat Jalan Kaki, Turunkan Berat Badan Hingga Sehatkan Organ

Mitrapost.com – Jalan kaki dapat dijadikan sebagai salah satu olahraga ringan yang dapat dilakukan setiap harinya.

Walaupun termasuk ke dalam jenis olahraga yang ringan, jalan kaki menyimpan berbagai manfaat yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Salah satu manfaat jalan kaki adalah dapat menurunkan berat badan. Dengan melakukan jalan kaki menggunakan kecepatan sedang selama 30 menit dapat membakar hingga 150 kalori yang tersimpan dalam tubuh.

Baca Juga: Agar Tak Gampang Sakit, Berikut Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Jalan kaki juga dapat membantu menyehatkan organ jantung. Diantaranya dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Jika dilakukan secara teratur dapat memperkuat jantung serta mengontrol tekanan darah.

Baca Juga :   Cara Mudah Atasi Kulit Kering pada Tangan

Selain itu, jalan kaki juga bermanfaat untuk mencegah stroke. Dengan melakukan jalan kaki selama 5 kali seminggu selama 30 menit. Metode ini juga dapat membantu pemulihan stroke.

Olahraga ini, juga dapat membantu menurunkan risiko diabetes, karena dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah dalam tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati