oleh

Bidan Terpapar Covid-19, Puskesmas Rembang 2 Tutup Layanan Persalinan

Rembang, Mitrapost.com – Puskesmas Rembang 2, Kecamatan Rembang menutup sementara layanan persalinan. Hal itu dikarenakan ada beberapa bidan yang harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Covid-19.

Kepala Puskesmas Rembang 2, M. Rehulina mengatakan, layanan persalinan di Puskesmas Rembang 2 ditutup sejak Sabtu siang (26/6/2021) kemarin. Jika kondisi memungkinkan, layanan untuk ibu hamil tersebut sudah akan dibuka kembali pada Kamis (1/7/2021) mendatang.

“Bagi ibu hamil yang sudah berencana melakukan persalinan di Puskesmas Rembang 2, mereka bisa mengalihkan rencana itu ke pelayanan kesehatan terdekat. Yakni rumah sakit terdekat, puskesmas tetangga, atau klinik swasta lain,” ujarnya saat dihubungi oleh Mitrapost.com, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Suparman, Kadinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Rembang Berpulang

Baca Juga :   Kelangkaan Solar Dipicu Tingginya Permintaan Konsumen

Rehulina menambahkan, sampai saat ini belum ada informasi terkait jumlah pasien yang dialihkan. Sebab Puskesmas Rembang 2 masih melakukan sosialisasi ke berbagai pihak.

“Kami melakukan koordinasi dengan puskesmas tetangga sekitar Puskesmas Rembang 2, bidan desa melalui WhatsApp grup bidan desa dengan ibu hamil. Serta kepala desa wilayah binaan Puskesmas Rembang 2,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelayanan yang dialihkan hanya pelayanan untuk ibu hamil. Untuk poli-poli yang lain tetap buka seperti biasa. Dalam keterangannya ia menyebut, pasien bisa menerima pengalihan pelayanan sementara tersebut. Mereka menyadari kondisi saat ini memang sedang genting.

“Kami berharap pelayanan bisa normal kembali dan semoga pandemi ini segera berlalu. Kita jangan sampai lupa selalu disiplin protokol kesehatan dan semua masyarakat segera melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Pandemi, Pembayaran Klaim BPJamsostek Rembang Tembus 29,4 Miliar

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait