Produsen Terasi Kesulitan Mendapatkan Udang Rebon

Rembang, Mitrapost.com – Sejak dua bulan terakhir produsen terasi yang ada di Desa Bonang Kecamatan Lasem kesulitan mendapatkan udang rebon. Hal tersebut disebabkan pada musim kali ini tidak hanya nelayan di Rembang yang sulit mendapatkan udang rebon, namun nelayan di Jawa Timur dan Jawa Barat juga sedang sepi.

Mastur, produsen udang terasi asal desa Bonang mengatakan, biasanya jika di Jawa Timur atau Jawa Barat udang rebon sedang sepi mendapat suplai dari Rembang. Seperti di bulan Januari dan Februari kemarin, Jawa timur dapat suplai dari Rembang. Namun kali ini di sana sepi, pun demikian yang terjadi di sini.

“Belajar dari pengalaman dulu ketika kesulitan mencari udang rebon kita sangat susah. Maka ketika ada banyak rebon saya nyetok dulu. Saya punya gudang untuk menampung rebon. Supaya ketika langka seperti sekarang kita tetap bisa produksi,” jelasnya.

Baca Juga :   Penyebar Stiker Pungli Atas Nama Gus Umam Terancam 4 Tahun Penjara

Baca juga: Bidan Terpapar Covid-19, Puskesmas Rembang 2 Tutup Layanan Persalinan

Mastur menambahkan, proses dari udang rebon sampai menjadi terasi ada dua penggilingan. Hasil gilingan pertama di sebut krakalan, setelah jadi krakalan baru di giling lagi jadi terasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati