Diskominfo Masih Hidupkan WiFi Publik Meski PPKM Mikro Diperketat

Pati, Mitrapost.com – Tak seperti Kabupaten lain, Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati belum matikan akses layanan Wifi publik dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Kerumunan masyarakat di lingkungan wifi publik dinilai masih minim.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Indriyanto menyebut operasi yustisi yang dilakukan oleh tim gabungan masih efektif untuk memecah kerumunan.

“Kalau di Wifi publik kita on kan terus. Kalau kerumunan sesuai keputusan batasan Pati di rumah saja terbatas. Kita istilahnya memberikan manfaat tapi di masyarakat tidak berkerumun,” kata Indriyanto kepada Mitrapost.com, Rabu (30/6/2021).

Di tengah daya beli masyarakat yang menurun, Wifi publik masih dibutuhkan sebagian masyarakat untuk melancarkan komunikasi di kala pandemi, seperti untuk keperluan pemasaran produk bahkan membantu anak-anak bersekolah daring.

Baca Juga :   Masuk Asessmen 4, Bupati Kendal Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Indriyanto mengaku pihaknya belum lama ini malah menguatkan beberapa jaringan internet di tiga titik untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati