Meski Belum Pasti, Dindikpora Rembang Tetap Minta Sekolah Bersiap Sambut PTM

Rembang, Mitrapost.com – Menyongsong tahun ajaran 2021/2022, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang beri kejelasan mengenai kemungkinan diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dindikpora Rembang, Mardi menjelaskan, untuk tahun akademik 2021/2022 PTM bisa saja dilaksanakan. Sepanjang mengikuti rambu-rambu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Antara lain, melakukan pembelajaran secara terbatas dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

“Dari Kemendikbud dan Kemenkes sekolah cuma dua hari saja dalam seminggu, dan satu harinya hanya 2 jam. Yang masuk dalam satu hari 25 persen saja. Ada juga instruksi dari Kemendagri, yang masih zona merah tidak usah dulu,” terangnya kepada awak media.

Baca Juga :   Hari Kelima PPKM Darurat, Kasus Covid-19 di Rembang Menurun

Khusus untuk Kabupaten Rembang, ia mengaku masih belum bisa memberi kepastian. Mengingat saat ini Rembang berstatus sebagai zona merah Covid-19. Pihaknya juga masih menunggu Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang memberi instruksi lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati