oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Pariwisata Demak Ditutup Sementara

Demak, Mitrapost.com – Meningkatnya jumlah Covid-19 di kabupaten Demak, mengakibatkan sebagian sektor harus ditutup. Salah satunya yaitu penutupan sektor pariwisata Demak, yang dilakukan secara bertahap.

“Bertahapnya yaitu dari Surat Edaran (SE) Bupati, dua minggu diperpanjang dan akhirnya sampai 5 Juli nanti,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Umi Kulsum saat di wawancara, Rabu (30/06/2021).

Umi menambahkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berabasis Mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19 ini diperpanjang sejak tanggal 22 Juni – 5 Juli 2021.

Sejumlah wisata di Demak, terutama di daerah Kota seperti Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga ada yang monitoring.

“Kami melakukan monitoring hanya di lingkungan kota saja, karena sekarang ada instruksi tidak diperbolehkan untuk melakukan perjalanan dinas, baik di dalam maupun di luar. Jadi hanya Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga. Kalau yang jauh-jauh seperti Pantai Glagah Wangi Istambul itu sudah diserahkan ke pengelola masing-masing,” jelasnya

Baca Juga :   Muspika Kecamatan Pati Adakan Operasi Yustisi hingga Bubarkan Perayaan Sedekah Bumi

Pihak pengelola pariwisata Demak pun, sudah diberikan SE Bupati. Umi melanjutkan, Work From Home (WFH) dimulai pada pertengahan Juni sampai hari ini.

“Ini sementara banyak yang WFH, 50% WFH dan 50% Work From Office (WFO). Mulai WFH pertengahan bulan Juni kemarin sampai hari ini,” katanya.

Yang tercantum di Surat Edaran (SE) Bupati, PPKM Mikro dilakukan bersamaan dengan PPKM tingkat Kabupaten yang salah satunya terkait Pariwisata.

“Tempat pariwisata, daya tarik wisata usaha pariwisata seperti kompleks Masjid Agung Demak, kompleks Makam Sunan Kalijaga, kompleks Terminal Tembiring Jogo Indah, Alun-alun/Simpang Enam Demak, Taman Ria Demak, tempat wisata/hiburan, warnet, game online, tempat olaharaga, kolam renang dan kegiatan usaha sejenis lainnya dilakukan penutupan sementara,” pungkasnya (*)

Baca Juga :   Permudah Akses Pariwisata, DPUTR Upayakan Perbaikan 2 Ruas Jalan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral