BOR Capai 80 Persen, RSUD RAA Soewondo dan Hotel Kencana Terapkan Skala Prioritas

Pati, Mitrapost.com – Seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati masyarakat banyak menanyakan bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit. Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Nurwono mengungkapkan secara keseluruhan BOR Rumah sakit di Pati masih relatif masih cukup yakni di bawah 80 persen.

Lebih lanjut, Nurwono mengungkapkan meski ketersediaan BOR masih aman, namun pihak rumah sakit diwajibkan menerapkan skala prioritas, hal inilah yang menyebabkan banyak pasien Covid-19 yang ditolak mondok di rumah sakit untuk isolasi mandiri.

“Beberapa masyarakat cenderung memiliki preferensi rumah sakit favorit tertentu, sehingga ketika masyarakat ke RS tersebut maka cenderung ditolak karena melihat skala prioritas pelayanan,” ungkapnya kepada awak media saat ditemui di Kantor Dinkes Pati.

Baca Juga :   Foto : Waspada Covid-19 Varian MU

Dijelaskan bahwa, ruang isolasi di rumah sakit hanya diperuntukkan untuk pasien yang memerlukan pengawasan secara rutin, sementara ruang ICU hanya diperuntukkan bagi pasien yang memerlukan alat bantu untuk mempertahankan hidupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati