PPKM Darurat, Pemkab Pati Batalkan Pilkades Antar Waktu

Pati, Mitrapost.com – Kebijakan PPKM Darurat yang dilaksanakan se-Jawa-Bali pada tanggal 3 – 20 Juli 2021 mendatang berimbas pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memutuskan menunda PAW yang rencananya dilaksanakan di sejumlah desa di Kabupaten Pati. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Pati nomor 141.i/2718 tentang penundaan pelaksanaan pilkades antar waktu (PAW).

Dalam surat edaran tersebut dituliskan bahwa pemilihan kepala desa PAW pada tahun 2021 yang sedianya dilaksanakan pada 3 Juli 2021 ditunda pelaksanaannya sampai dengan pemberlakuan kebijakan PPKM darurat untuk pulau Jawa-bali dicabut oleh presiden.

Selain itu, dalam hal pemberlakuan kebijakan PPKM darurat untuk pulau Jawa-Bali dicabut, maka pelaksanaan musyawarah desa dilaksanakan dengan ketentuan calon kepala desa antar waktu dan peserta musyawarah desa yang telah ditetapkan tidak boleh dilakukan perubahan.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Sabtu 7 Agustus 2021

“Saya sudah akan mengadakan jadwal pilkades pada tanggal 3 Juli di 6 desa, itu PAW, tetapi saya tunda sampai dengan PPKM Darurat selesai,” ujar Bupati Pati Haryanto, Jumat (2/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati