PPKM Darurat, Polres Blora Rencanakan Penyekatan Arus Lalu Lintas

Pemkab pun telah melakukan beberapa upaya untuk menekan mobilitas masyarakat, diantaranya adalah penutupan sementara pasar hewan.

“Sudah ada surat edaran dari OPD terkait, pasar hewan selama masa PPKM Darurat Covid-19. Karena pasar hewan di Kabupaten tetangga di tutup sehingga dikhawatirkan timbul penumpakan dan kerumunan,” kata Bupati.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Edy Widayat menyampaikan bahwa angka kesembuhan di kabupaten Blora relatif tinggi. Ia pun menambahkan, perlu adanya peningkatan testing demi mencegah penularan.

“Angka kesembuhan kasus Covid19 di Kabupaten Blora relatif lebih tinggi dibanding Provinsi bahkan nasional, tetapi tidak mengendorkan protokol kesehatan. Patuhi anjuran pemerintah agar terputus mata rantai persebaran Covid-19. Dan testing kita tingkatkan, sehingga semakin banyak kita temui kasus positif semakin kita dapat intervensi pencegahan penularannya,” lapor Plt. Kadinkes.

Baca Juga :   Puluhan Kendaraan Putar Balik dalam Penyekatan di Jalur Pantura

Sedangkan, Wakapolres Blora, Kompol Rubiyanto mewakili Kapolres Blora menyampaikan bahwa salah satu kunci suksesnya PPKM Darurat adalah menekan mobilitas masyarakat. Ia bersama jajarannya pun berencana untuk melakukan penyekatan arus lalu lintas di kawasan tersebut, yang akan dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati