PWI dan MUI Jateng Serukan Pemberitaan Covid-19 Bernarasi Positif 

Mitrapost.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah menyerukan bersama agar dalam pemberitaan Covid-19, media massa dan media sosial menonjolan narasi positif. Hal itu agar masyarakat terjauhkan dari traumatika berkepanjangan di tengah kondisi Covid-19 yang masih mengganas.

Seruan bersama tersebut ditandatangani oleh Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud dan Ketua Umum MUI Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Darodji, di Studio TVKU, Senin (12/7/2021).

Ketua Komisi Infokom MUI Jawa Tengah, Isdiyanto Isman membacakan naskah seruan bersama yang terdapat empat butir.

Pertama, PWI Jateng dan MUI Jateng mengajak media massa dan media sosial untuk tidak mem-blow-up berita dan informasi seputar perkembangan kondisi Covid-19 dengan narasi-narasi yang berpotensi memunculkan trauma di kalangan masyarakat.

Baca Juga :   Kurangi Kerumunan, Ganjar Minta Tempat Vaksinasi Diperbanyak

PWI-MUI menyerukan, saatnya berita dan informasi, dikonstruksikan menjadi berita dan informasi yang mampu membangun rasa optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati