oleh

Bupati Kendal Bagikan Sembako Kepada Pedagang dan Tukang Becak

Mitrapost.com – Bersamaan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, bupati Kendal Dico M. Ganinduto bagikan sembako kepada pedagang dan tukang becak pada Kamis (15/7/2021). Bantuan tersebut disalurkan bersama dengan Forkopimda.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga melakukan percakapan bersama dengan tukang becak dan juga para pedagang. Ia juga meminta kerjasama dengan para warga dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Beberapa pedagang tadi banyak yang sudah mengetahui aturan PPKM Darurat terutama untuk langsung dibungkus atau dibawa pulang. Saya juga pesan bahwa Pemerintah tidak bisa sendiri, sehingga minta kerjasamanya untuk saling mematuhi aturan agar pandemi cepat berlalu tentunya,” jelas Dico M. Ganinduto.

Selain bantuan dari pemerintah daerah, pemerintah pusat juga akan memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Pemerintah daerah pun kini tengah melakukan pendataan.

Baca Juga :   Modus Beli Minuman di Swalayan, Pria di Temanggung Curi Minyak Goreng untuk Dijual Lagi

Sedangkan untuk paket sembako yang diberikan hari ini, disampaikan langsung kepada bupati Kendal di wilayah Weleri dan pasar Cepiring.

Selain itu, pemerintah juga melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di kecamatan Weleri. Ia menilai bahwa pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan baik.

“Selama vaksiniasi berdasarkan beberapa evaluasi saat ini sudah semakin membaik, antrian juga sudah dapat dikendalikan termasuk tidak ada kerumunan yang terjadi. Intinya kami terus berusaha agar tidak ada kluster antrian vaksin,” terang Bupati Kendal. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar

Berita Terkait