oleh

Kemenkes Beri Penjelasan Terkait Penambahan Kasus di Atas 50 Ribu

Mitrapost.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berikan penjelasan terkait penambahan kasus Covid-19 di atas 50 ribu dalam dua hari terakhir.

Sebagaimana diungkapkan oleh Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi. Ia juga meminta agar masyarakat tidak khawatir dengan adanya peningkatan kasus yang tinggi tersebut.

“Jadi kita tahu, ya, sejak awal Juli itu kita melihat terjadi peningkatan yang luar biasa terhadap kasus COVID-19. Bahkan kemarin rekor tertinggi 53 ribu kasus positif bisa kita deteksi. Tapi saya mau jelaskan jangan kemudian masyarakat jadi khawatir,” ujar Nadia, Jumat (16/7/2021).

Ia menjelaskan, adanya penambahan kasus tersebut, karena adanya peningkatan tracing dan testing guna mendeteksi kasus penyebaran Covid-19 secara dini.

Baca Juga :   Manfaat Anggur bagi Kesehatan, Cegah Kanker hingga Penyakit Kronis

“Kita boleh khawatir dengan kasus yang tinggi itu membuktikan bahwa memang penularan yang terjadi masih sangat tinggi masih kita temukan kasus yang banyak. Peningkatan kasus ini dikarenakan memang karena tracing dan testing kita yang jauh lebih baik tentu kita bisa mendeteksi kasus lebih banyak,” tambahnya.

Namun ia juga menambahkan, adanya peningkatan kasus tersebut lantaran penyebaran virus Corona terjadi cukup tinggi.

Peningkatan testing dan tracing ini guna memberikan penanganan kepada warga positif Covid-19, sehingga bias mendapatkan penanganan secara tepat.

“Manfaatnya apa di saat kondisi lonjakan kasus seperti ini adalah kita bisa segera menemukan orang yang sakit, maka termasuk yang tidak bergejala ya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pemberlakuan PPKM, Dewan: Kita Fokus Kesehatan

Sehingga dengan adanya tracing secara menyeluruh, pihaknya menemukan pasien Covid-19 baik yang bergejala maupun tanpa gejala. (*)

artikel ini telah tayang di Kumparan dengan judul “Kemenkes soal Corona 50 Ribuan: Testing dan Tracing Jauh Lebih Baik”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral