Kemenkes Beri Penjelasan Terkait Penambahan Kasus di Atas 50 Ribu

Mitrapost.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berikan penjelasan terkait penambahan kasus Covid-19 di atas 50 ribu dalam dua hari terakhir.

Sebagaimana diungkapkan oleh Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi. Ia juga meminta agar masyarakat tidak khawatir dengan adanya peningkatan kasus yang tinggi tersebut.

“Jadi kita tahu, ya, sejak awal Juli itu kita melihat terjadi peningkatan yang luar biasa terhadap kasus COVID-19. Bahkan kemarin rekor tertinggi 53 ribu kasus positif bisa kita deteksi. Tapi saya mau jelaskan jangan kemudian masyarakat jadi khawatir,” ujar Nadia, Jumat (16/7/2021).

Ia menjelaskan, adanya penambahan kasus tersebut, karena adanya peningkatan tracing dan testing guna mendeteksi kasus penyebaran Covid-19 secara dini.

Baca Juga :   Manfaat Anggur bagi Kesehatan, Cegah Kanker hingga Penyakit Kronis

“Kita boleh khawatir dengan kasus yang tinggi itu membuktikan bahwa memang penularan yang terjadi masih sangat tinggi masih kita temukan kasus yang banyak. Peningkatan kasus ini dikarenakan memang karena tracing dan testing kita yang jauh lebih baik tentu kita bisa mendeteksi kasus lebih banyak,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati