oleh

Masjid Agung Demak Siapkan Armada untuk Pembagian Daging

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.comMasjid Agung Demak akan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada tanggal 21 Juli 2021. Hal ini disampaikan Ketua Takmir Masjid Agung Demak, Abdullah Syifa.

“Mengingat tanggal 20 Juli 2021 masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Jadi kita laksanakan di Masjid Agung Demak sendiri,” kata Abdullah Syifa kepada Mitrapost.com, Jumat (16/7/2021).

Ia menjelaskan, kalau pihaknya sudah profesional dalam penyembelihan hewan kurban, karena setiap tahun mengadakan penyembelihan. Rata-rata 10 sapi dan puluhan kambing setiap tahunnya.

“Sekarang ini untuk hitungan saya sudah ada 9 sapi yang positif, lalu kambingnya baru 3 ekor. Sebab tahun-tahun sebelumnya, yang kurban kambing datangnya dadakan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bupati Monitoring Bendung Karet Kalijajar, Guna Hadapi Musim Kemarau

Kemudian, pihaknya sudah menyiapkan Protokol Kesehatan (prokes) seperti masker, face shield, dan sebagainya. Guna mencegah kerumunan, pihak panitia akan mendirikan sebanyak lima tenda.

“Ada lima tenda, nanti jaraknya agak jauh. Supaya dalam mengolah daging tidak terjadi kerumunan,” sambungnya.

Pelaksanaan pembagian daging kurban akan dibagikan. “Kami akan mengirim daging kurban ke rumah masyarakat, sudah tidak pakai kupon lagi. Armada sudak saya siapkan, dan anggaran juga sudah saya buat,” ungkapnya.

Ia menegaskan penyembelihan hewan kurban akan berjalan dengan baik. Nanti yang kurban ada Bupati, Wakil Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Takmir Masjid Agung Demak, dan masih banyak lagi.

Menurutnya, daripada ke tempat rumah potong hewan, lebih bagus pemotongan di Masjid Agung Demak. “Tempat kami khusus untuk masjid saja, tapi kalau di tempat sana kan banyak orang. Kami memang setiap tahun mengadakan penyembelihan hewan kurban. Kita potong sendiri, kita olah sendiri, kita bagi sendiri, ” jelasnya.(*)

Baca Juga :   Pemkab Demak Siapkan Rapid Antigen Gratis Bagi CPNS

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar