PPKM Darurat Dinilai Tak Berdampak Signifikan Pada Omzet UMKM

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Hendri Kristiyanto menyebut, pedagang kaki lima (PKL) angkringan paling terdampak dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Paling banyak (terdampak)teman PKL, karena operasionalnya malam. Itu yang terdampak,” kata Kris kepada Mitrapost.com, Jumat (16/7/21).

Selain itu angkringan pelaku UMKM penyedia makanan ringan yang kerjasama dengan ritail dan swalayan, juga kata Kris banyak yang berkurang omzetnya, lantaran tempatnya untuk menitipkan dagangan ditutup.

Kendati demikian Kris mengatakan, secara umum PPKM darurat tak memberi dampak signifikan terhadap omzet para pengusaha kecil, lantaran jam operasionalnya sudah disesuaikan.

“Mau ngga mau tetap kita laksanakan dengan kaitanya dampak pelaku usaha di Pati tidak terlalu signifikan karna PPKM darurat. Ini kan pembatasan jam malam. Pelaku usaha operasionalnua di pagi hari,” kata kris.

Baca Juga :   Meski Level PPKM Turun, Pati Masih Hati-Hati Terapkan PTM

Ia juga mengatakan, tingkat PHK karyawan di sektor usaha kecil menengah juga rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati