Angka Kehamilan di Pati Turun 3 Persen

Pati, Mitrapost.com – Bila di awal pandemi Covid-19 tahun 2020 angka kehamilan di Pati meningkat. Tahun ini angka kehamilan ibu justru menurun sebesar 3 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Informasi ini dilansir oleh Kasi Kesga Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati Kasriyatun saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (17/7/2021).

Kasriyatun menuturkan, menurut survey DKK Pati, angka kehamilan ibu sejak Bulan Januari hingga Juni tahun 2020 dari 17.658, sasaran ada 9.556 ibu yang hamil atau sekitar 50,65 persen.

Sementara pada periode yang sama di tahun 2021 dari sasaran 19.195 ibu, diketahui ada  9.210 ibu hamil atau sekitar 47,98 persen.

Baca Juga :   Putus Rantai Serangan Hama, BPP Puncakwangi Ganti Varietas Padi

Diduga, menurunnya angka kehamilan di masa pandemi ini, disebabkan karena lonjakan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pati.

Para ibu enggan bersalin ke rumah sakit lantaran takut terpapar Covid-19. Sehingga memilih menjalankkan program Keluarga Berencana (KB).

“Menurun 3 persen. Saat ini mungkin calon ibu takut hamil karena bersalin saat Covid sulit mencari ruang dan takut dicovidkan,” ungkap Kasriyatun kepada Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati