oleh

Ribuan Pelanggar Lalu Lintas di Masa Pandemi Akan Ditindak

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Sejumlah ribuan pelanggar lalu lintas di masa pandemi Covid-19 akan diberikan tindakan.

Berdasarkan keterangan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan operasi gabungan, mulai dari 16 September 2020. Dari operasi gabungan tersebut sebanyak ribuan pelanggar khususnya angkutan umum dan barang di wilayah Polda Metro Jaya akan ditindak tegas.

“Kami telah menindak pelanggaran batas kapasitas angkutan umum dan barang, karena sebelumnya sudah diatur ketentuannya hanya 50 persen,” tutur Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (17/7/2021).

Sebanyak pelanggar tersebut, terdiri dari ratusan angkutan barang dan angkutan umum.

Baca Juga :   Terjadi Ledakan Kasus Covid-19, BPKAD Pati Pastikan Tak Ada Lagi Refocusing Anggaran

“Sebanyak 1.109 pelanggaran terdiri dari 743 angkutan barang dan 366 angkutan umum ditindak,” lanjutnya.

Adapun tindakan yang diberikan adalah berupa sanksi administrasi berupa teguran tertulis. Namun, jika melakukan pelanggaran kedua, maka akan diberikan tindakan lebih tegas.

“Nanti apabila pelanggaran berulang maka akan diberikan sanksi administrasi berupa pembekuan izin usaha atau pencabutan izin usaha,” pungkasnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar