Manfaat Mendengarkan Musik, Meningkatkan Daya Ingat

Mitrapost.com – Bagi Sebagian orang musik adalah bagian tersendiri dalam hidup mereka. Bahkan, mendengarkan musik bisa membuat orang merasa lebih baik.

Tak heran, jika banyak orang menyertakan music ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari bekerja, belajar, hingga berolahraga maupun sekadar bersantai.

Lantas, bagaimana peranan mendengarkan musik bagi kesehatan tubuh.

  1. Pembelajaran yang lebih baik

Menurut para ilmuwan, mendengarkan music dapat merangsang otak. Dalam satu studi tahun 2019, orang lebih termotivasi untuk belajar ketika mereka mengharapkan untuk mendengarkan lagu sebagai hadiah mereka.

  1. Dapat meningkatkan daya ingat

Musik juga memiliki efek positif pada kemampuan Anda untuk menghafal.

Dalam penelitian, seorang peneliti memberi orang tugas yang mengharuskan mereka membaca dan kemudian mengingat daftar kata-kata pendek.

Baca Juga :   Mengatasi Ponsel Yang Lemot Seiring Bertambahnya Usia

Mereka yang mendengarkan musik klasik mengungguli mereka yang bekerja dalam diam atau dengan white noise.

  1. Dapat membantu mengobati penyakit mental

Musik benar-benar mengubah otak. Peneliti neurologis telah menemukan bahwa mendengarkan musik memicu pelepasan beberapa zat kimia saraf yang berperan dalam fungsi otak dan kesehatan mental, yakni sebagai berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati