Penanganan Covid-19, Rembug Desa Bersama Ganjar

Mitrapost.com – Penanganan Covid-19 terus digencarkan oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah, dimana sebelumnya terdapat sebuah program Jogo Tonggo yang dilakukan hingga lini terkecil.

Tidak hanya itu, juga terdapat inisiasi baru dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yaitu program Rembug Desa.

Program ini diciptakan sebagai salah satu usaha pemerintah Jateng untuk menangani pandemi Covid-19.

Nantinya, Ganjar akan melaksanakan rembugan online dengan para kades yang ada di Jateng, dan dilaksanakan secara bergilir tiap kabupaten.

Program ini digelar melalu zoom dan akan disiarkan melalui live streaming Youtube, Facebook, dan Instagram Ganjar Pranowo.

Program ini perdana dimulai pada hari ini, Senin (19/7/2021). Pertama kali dimulai dengan para kades yang ada di Banjarnegara. Kemudian di hari selanjutnya, akan dilakukan dengan para kades yang berada di zona merah wilayah Jateng.

Baca Juga :   ‘Jateng di Rumah Saja’ Berlangsung Dua Hari, DPRD: Tak Jamin Tekan Covid-19

Dalam Rembug Desa Bersama kades yang ada di Banjarnegara, Ganjar meminta dilakukan adanya tracing dan testing. Hal tersebut sebagai langkah pencegahan, karena Banjarnegara termasuk dalam wilayah dengan angka kasus positif yang cukup tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati