Pencairan BST Terlambat, Begini Penjelasan Dinsos Pati

Pati, Mitrapost.com – Sudah tiga bulan, Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Pati belum cair. Soalnya masih menunggu data turun dari Kemensos RI. Selain itu, ada perbaikan data ditemukan kisaran 19.000-an penerima yang datanya masih belum valid.

Menurut pengakuan Sunarto, ia mendapatkan mendapatkan BST terakhir pada bulan April lalu. “(Sekarang) belum dapat lagi. Tidak tahu kenapa ini. Banyak yang mengalami seperti ini,” paparnya.

Menanggapi ini, pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati mengakui adanya BST yang tak cair ini. Soalnya, pihaknya masih menunggu data turun dari Kemensos. Sedangkan penerima BST ini sebanyak 26.000-an orang.

“Iya belum cair ini. Kami masih menunggu by name by address (BNBA),” imbuh Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin pada Dinsos Kabupaten Pati, Tri Haryumi.

Baca Juga :   Program Transmigrasi Dihentikan Selama Pandemi

Tak hanya itu, adanya perbaikan data sejumlah NIK timbul permasalahan. Dijumpai 19.000-an data tak valid. Alasannya, ada sejumlah NIK yang belum E-KTP. “Soalnya ada beberapa NIK yang tak valid setelah diperbarui,” sebutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati