Kades Sampaikan Kesulitan Mengajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Mitrapost.com – Kepala desa yang ada di kabupaten Cilacap sampaikan kesulitan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait susahnya mengajak warga untuk mematuhi protokol Kesehatan.

Hal ini menjadi salah satu poin bahasan dalam program Rembug Desa di Pendapa Kabupaten Cilacap, Kamis (22/7/2021). Yang juga diikuti oleh 227 Lurah/Kades se kabupaten Cilacap.

Keluhan tersebut salah satunya disampaikan olehh kades dari desa Padangsari.

“Rata-rata warga merasa jenuh. Ada juga yang beralasan karena aktivitasnya di sawah jadi merasa bebas tidak pakai masker,” ujar Kades Padangsari, Mahruri.

Hal senada disampaikan Kades Karangtengah, Suhartono dan Kades Pesawahan, Wasito. Meski sudah sering diedukasi dan disosialisasi, namun sekitar 50 persen warganya tidak taat prokes.

Baca Juga :   Berpakaian Adat Ponorogo, Ganjar Titip Pesan Ini untuk Anak Indonesia

“Sulit sekali memberikan penyadaran pada masyarakat untuk menerapkan prokes. Sulit sekali. Padahal kami sudah keliling membagikan masker dan sosialisasi,” ungkap Suhartono.

Selain terkait sulitnya mengajak warga untuk mematuhi prokes. Hal lain yang dikeluhkan para kades adalah terkait vaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati