oleh

107 Warga Isoman Meninggal Dunia

Mitrapost.com – Sebanyak 107 warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Jakarta Pusat dilaporkan meninggal dunia. Sebagaimana diungkapkan oleh wali kota Jakarta Pusat Dhany Sukma pada Sabtu (24/7/2021).

“Berdasarkan data terakhir itu, ada 107 warga Jakarta Pusat meninggal saat isoman. Rata-rata yang meninggal itu umumnya lansia (lanjut usia),” ujar Dhany.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan langkah antisipasi. Dimana saat menjalani isolasi mandiri harus melaporkan kepada pemerintah setempat. Hal itu untuk meminimalisir hal buruk terjadi.

“Misalnya dalam lingkungan itu ada yang kena, ya laporkan ke posko. Nanti (petugas) posko itu akan mendatangi untuk mengecek, memantau kesehatannya, kemudian melakukan PCR. Setelah itu bisa dilacak,” tambah Dhany.

salah satunya dengan melapor ke pihak RT/RW, sehingga jika mengalami gejala berat dapat dilakukan antisipasi lebih dini.

“Yang kita lakukan adalah keterbukaan dan peran RT, RW dan dasawisma. Kalau ada warga yang sakit di rumah, laporkan. Kita imbau juga kepada penghuni rumah untuk memberikan informasi ke RT agar disampaikan ke posko,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Liputan6 dengan judul “107 Warga Jakarta Pusat Dilaporkan Meninggal Saat Jalani Isolasi Mandiri”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral