107 Warga Isoman Meninggal Dunia

Mitrapost.com – Sebanyak 107 warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Jakarta Pusat dilaporkan meninggal dunia. Sebagaimana diungkapkan oleh wali kota Jakarta Pusat Dhany Sukma pada Sabtu (24/7/2021).

“Berdasarkan data terakhir itu, ada 107 warga Jakarta Pusat meninggal saat isoman. Rata-rata yang meninggal itu umumnya lansia (lanjut usia),” ujar Dhany.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan langkah antisipasi. Dimana saat menjalani isolasi mandiri harus melaporkan kepada pemerintah setempat. Hal itu untuk meminimalisir hal buruk terjadi.

“Misalnya dalam lingkungan itu ada yang kena, ya laporkan ke posko. Nanti (petugas) posko itu akan mendatangi untuk mengecek, memantau kesehatannya, kemudian melakukan PCR. Setelah itu bisa dilacak,” tambah Dhany.

Baca Juga :   5 Kali Beraksi, 3 Pelaku Curanmor Sumatera Berhasil Diamankan

salah satunya dengan melapor ke pihak RT/RW, sehingga jika mengalami gejala berat dapat dilakukan antisipasi lebih dini.

“Yang kita lakukan adalah keterbukaan dan peran RT, RW dan dasawisma. Kalau ada warga yang sakit di rumah, laporkan. Kita imbau juga kepada penghuni rumah untuk memberikan informasi ke RT agar disampaikan ke posko,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati