Omzet Pedagang Pasar Puri Menurun Selama PPKM

Pati, Mitrapost.com – Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan saat ini PPKM level empat membuat omzet pedagang di Pasar Puri Pati menurun.

Kepala Pasar Puri, Kartono, mengatakan para pedagang pasar lebih memilih tidak berjualan. Hal ini membuat jumlah pedagang yang berjualan di pasar Puri pada masa PPKM Darurat mengalami penurunan yang signifikan. Penurunan ini, juga terjadi di pasar yang lainnya.

“Pedagangnya selama ini drop mas, tinggal 30-40 persen,” ujarnya, saat dihubungi, Sabtu (24/7/2021).

Penurunan ini, disebabkan oleh banyaknya pedagang yang berasal dari luar daerah. Di mana di masa PPKM ini banyak titik penyekatan, sehingga pedagang yang berasal dari luar daerah kesulitan untuk masuk Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Bupati Pati Sebut Zero Covid-19 di RSUD RAA Soewondo

“Kebetulan juga perpanjangan ini bertepatan dengan Idul kurban. Kalau sejak dulu kalau hari kurban itu agak menurun drastis,” imbuhnya.

Selain jumlah pedagang, masyarakat yang berkunjung pun mengalami penurunan karena pandemi yang merajalela. Oleh karena itu, perputaran uang di pasar juga akan mengalami penurunan. Namun, pihaknya belum tahu pasti penurunannya berapa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati