oleh

Omzet Pedagang Pasar Puri Menurun Selama PPKM

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan saat ini PPKM level empat membuat omzet pedagang di Pasar Puri Pati menurun.

Kepala Pasar Puri, Kartono, mengatakan para pedagang pasar lebih memilih tidak berjualan. Hal ini membuat jumlah pedagang yang berjualan di pasar Puri pada masa PPKM Darurat mengalami penurunan yang signifikan. Penurunan ini, juga terjadi di pasar yang lainnya.

Bpkad Pati

“Pedagangnya selama ini drop mas, tinggal 30-40 persen,” ujarnya, saat dihubungi, Sabtu (24/7/2021).

Penurunan ini, disebabkan oleh banyaknya pedagang yang berasal dari luar daerah. Di mana di masa PPKM ini banyak titik penyekatan, sehingga pedagang yang berasal dari luar daerah kesulitan untuk masuk Kabupaten Pati.

Baca Juga :   BPS Belum Bisa Proyeksikan Angka Kemiskinan Tahun Depan

“Kebetulan juga perpanjangan ini bertepatan dengan Idul kurban. Kalau sejak dulu kalau hari kurban itu agak menurun drastis,” imbuhnya.

Selain jumlah pedagang, masyarakat yang berkunjung pun mengalami penurunan karena pandemi yang merajalela. Oleh karena itu, perputaran uang di pasar juga akan mengalami penurunan. Namun, pihaknya belum tahu pasti penurunannya berapa.

“Iya jelas (mengalami penurunan perputaran uang). Tapi kami tahu pastinya itu pas akhir bulan,” jelasnya.

Para penjual enggan berjualan juga karena sudah diperkirakan akan tetap mengalami kerugian. Pasalnya, waktu jualannya sangat pendek.

“Karena batas waktunya kan pendek sekali. Iya (Memilih tidak jualan), karena diitung-itung rugi. Kira-kira sampai sini jam 8 bukanya sampai jam 10 lah jam 12 sudah tutup,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pendapatan Asli Daerah Pati Triwulan Dua Capai 40,78 Persen

Sebelum PPKM Darurat perputaran uang di pasar Puri, masih kisaran 60 persen dari hari-hari biasa. Namun, kali ini diperkirakan akan mengalami penurunan lagi. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait