Tips Simpan Lengkuas Agar Tahan Lama

Mitrapost.comLengkuas menjadi salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk melengkapi aneka masakan.

Namun sayangnya, Ketika salah menyimpan bumbu satu ini, menyebabkannya menjadi tidak tahan lama dan cenderung mongering.

Adapun beberapa cara menyimpan lengkuas agar tahan lama dan tetap kering. Hal yang pertama dapat dilakukan adalah dengan menyimpannya di suhu ruangan. Bisa diletakkan di dalam kulkas atau di simpan di area dapur yang sejuk dan jauh dari jangkauan sinar matahari.

Sebelum menyimpannya, bersihkan lengkuas dari kotoran yang masih menempel. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah jangan mencucinya menggunakan air.

Setelah kotoran sudah dipastikan bersih, kemudian simpan di wadah kedap udara. Hal ini untuk menghindari lengkuas menjadi kering. Serta pastikan tidak ada uap air yang masuk, sehingga lengkuas tidak bertunas.

Baca Juga :   Pelihara Ikan Hias Bisa Atasi Stres, Mengapa Demikian?

Cara kedua yang dapat diterapkan adalah dengan menyimpannya di di wadah kedap udara. Setelah itu masukkan ke dalam laci kulkas. Jika di dalam wadah tetap kering, lengkuas ini dapat bertahan hingga beberapa minggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati