Laporan Stok Oksigen Menipis, Ganjar Siagakan Isotank

Semarang, Mitrapost.com – Mendapatkan laporan terkai stok oksigen yang menipis, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyiagakan isotank di Kabupaten Banyumas.

Hal tersebut disampaikan oleh Ganjar dalam rapat koordinasi secara virtual ‘Rembug Desa’, dengan para Kades di Kabupaten Banyumas beserta Bupati dan Satgas Covid Banyumas, di kantornya Senin (26/7/2021).

Bupati Banyumas Achmad Husein mengungkapkan terkait stok oksigen yang ada di wilayahnya. Ia menambahkan bahwa rumah sakit hanya memiliki cadangan yang cukup hingga dua hari.

“Masalah oksigen, kami kontrol setiap hari, jadi hari ini rumah sakit mana akan habis jam berapa. Setelah kami mengecek semuanya dalam satu minggu ini, ndak pernah ada rumah sakit yang punya cadangan sampai lebih dari dua hari Pak. Semuanya satu hari habis, harus mencari terus,” ucap bupati.

Baca Juga :   Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Jateng Telah Dimulai

Walaupun kasus Covid-19 di Banyumas sempat melandai, namun stok oksigen tetap menjadi perhatian hingga saat ini.

Terkait adanya laporan tersebut, Ganjar mengungkapkan bahwa pihaknya telah membeli isotank dari Singapura. Beberapa diantaranya akan ditempatkan di Banyumas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati