oleh

Safin: Kemajuan Desa Butuh Kreativitas Pemuda

Pati, Mitrapost.com – Kolaborasi dan sinergi, jadi kunci memajukan Kabupaten Pati. Peran pemuda di Kabupaten Pati, juga menjadi faktor penting untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin selaku Ketua Umum Karang Taruna Pati saat menjadi pembicara “Silaturahmi Merangkai Pati Bidang Sosial: Pemuda Adalah Kunci, Bersama Pemuda Bangkitkan Pati,” Senin sore (26/6).

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Melalui Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Pati menggandeng Lingkupati, diikuti oleh pemuda dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Pati.

Berbeda dengan puluhan tahun yang lalu, Kabupaten Pati dikenal sebagai kota pensiunan, perdukunan dan sebutan negatif lainnya. Namun saat ini, melalui para pemuda Kabupaten Pati bisa dikenal dengan citra yang positif.

Baca Juga :   BPBD Pati Masih Jadikan Angka Kematian Sebagai Indikator Penanganan Covid-19

“Mengenalkan Kabupaten Pati, dapat dilakukan melalui media sosial di era saat ini. Anak muda Pati yang bersosial media, harus memiliki kebanggaan terhadap daerah asalnya. Promosikan di sosial media,” ujar Saiful Arifin (Safin).

Ketum Karang Taruna Pati ini mengungkapkan setiap desa di Kabupaten Pati pastinya memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Ia mengakui, para pemuda Pati memiliki kreativitas yang akan berpengaruh pada kemajuan suatu desa.

“Kalau desa itu pemudanya mau aktif berkontribusi untuk kemajuan desa, tentu desanya akan berkembang. Tapi sebaliknya, jika pemudanya malah membuat keributan. Tentu nama desa juga akan tercoreng,” tegas Safin.

Wabup juga mengatakan, Kabupaten Pati tidak memiliki potensi wisata alam seperti yang dimiliki daerah lain. Namun, ia menekankan Pati unggul dalam potensi di bidang pertanian, kelautan dan perikanan. Untuk itu ia mendorong para pemuda agar mengeksplorasi potensi tersebut, hingga tercipta produk unggulan daerah yang mampu dikenal sampai ke tingkat nasional.

Baca Juga :   TPA Sukoharjo Akan Diperbaiki, Agar Penampungan Sampah Aman

“Sudah saatnya pemuda Pati berkontribusi membangun desa, membangun daerah agar terwujud Pati yang maju dengan berbagai potensinya,” pungkas Ketum Karang Taruna. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait