oleh

Bupati Monitoring Bendung Karet Kalijajar, Guna Hadapi Musim Kemarau

Demak, Mitrapost.com – Bupati Demak Eisti’anah melakukan monitoring di bending karet kalijajar yang berada di desa Dero kecamatan Bonang.

Sebagaimana dalam pesan yang ada di akun media sosialnya. Ia mengungkapkan bahwa ia menyempatkan untuk memantau bendungan yang menjadi ikon wilayah tersebut. Selain itu bupati juga menyampaikan rasa syukurnya karena dapat berjumpa dengan warga sekitar.

Bpkad Pati

“Seketika, setelah menyelesaikan giat di beberapa wilayah di ujung Kec. Wedung, saya berhenti dan singgah mengamati bendungan luhur yang telah menjadi ikon wilayah setempat. Tidak banyak yang dapat saya jumpai kala sampai di lokasi, hal ini wajar, karena memang ini bukan sebagai agenda yang sebelumnya kita jadwalkan. Meski demikian, kita bersyukur karena dapat berjumpa dengan warga masyarakat sekitar maupun salah satu petugas jaga yang hari itu bertugas,” tulis bupati Demak di akun media sosialnya.

Baca Juga :   Tim Gugus Tugas Kabupaten Demak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dalam lawatan tersebut, ia juga melakukan monitoring dalam rangka mempersiapkan bendungan dalam menghadapi musim kemarau di tahun ini. Serta menuturkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait perkembangan bendungan.

“Lawatan saya di Bendung Karet Kalijajar ini memang sebagai monitoring untuk persiapan bendungan dalam menghadapi Musim Kemarau tahun ini. Kita juga akan terus melakukan pengawasan terkait perkembangan bendungan ini, sehingga jangan sampai tragedi jebolnya bendungan dapat terulang,” lanjutnya.

Adapun langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan koordinasi dengan OPD dan juga pihak terkait untuk memperbaiki infrastruktut bendungan.

“Saya juga akan secepatnya berkoordinasi dengan OPD maupun pihak terkait guna meramu titik temu di dalam mengawal perbaikan infrastruktur di Bendung Karet Kalijajar ini,” tambahnya.

Baca Juga :   Pemkab Demak Salurkan Bantuan Rumah Tak Layak Huni

Dinas terkait juga akan terus melakukan pengawasan dan perawatan bendungan, sehingga dapat meminimalisir jebolnya bendungan. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait