Kontrol Kesehatan Ibu Hamil, Demi Cegah Stunting

Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau para kades dan bidan desa untuk tetap mengontrol Kesehatan ibu hamil. Hal ini bertujuan untuk mencegah stunting. Sebagaimana diungkapkan Ganjar dalam ‘Rembug Desa’ secara virtual dengan para Kades se Kabupaten Karanganyar, pada (27/7/2021).

Selain itu, Ganjar juga meminta adanya kesadaran dari masyarakat untuk saling membantu, terutama kepada mereka yang sedang menjalani isolasi.

“Mereka yang isolasi rata-rata masih bisa dibantu oleh mereka, ada dana desa, ada dari masyarakat itu di Jogo Tonggo. Di sini tuh ada Pagar Mangkok, ini yang khas Karanganyar, mereka memberikan bantuan. Maka Insyaallah itu aman, dana desanya juga berjalan,” tegasnya.

Baca Juga :   Ganjar Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Panti Sosial Pangrukti Mulyo Rembang

Ganjar juga menegaskan terkait pentingnya mengontrol kesehatan ibu hamil. Sehingga tidak hanya berfokus pada penanganan pandemic, namun juga focus pada pencegahan stunting.

“Dan rata-rata selalu ada dari sekian ibu hamil punya masalah kandungan. Nah ini saya minta kepada mereka untuk melakukan kontrol itu. Apakah biasanya masalah anemia, ada kelainan di kandungan atau masalah kesehatan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati