Pembuat KTP-el Melonjak, Dukcapil Demak Akan Kirimkan KTP-el ke Rumah Warga

Demak, Mitrapost.com Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Demak akan kirimkan KTP elektronik langsung ke rumah-rumah masing-masing penduduk. Hal ini lantaran melonjaknya jumlah pembuat KTP-el yang berdatangan ke kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Demak.

“Mulai tanggal 9 Juni kemarin kami tutup untuk pengambilan karena yang datang meningkat, hari Senin kemarin bahkan sampai 800 sampai 1000 orang yang datang, kami tidak bisa menerapkan physical distancing,” kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Rustiyono kepada Mitrapost.com, Rabu (10/6/2020).

Baca juga: Sempat Tutup 1 Bulan, Pelayanan Rekam Data KTP-el di Blora Kembali Dibuka

Untuk mengurai kerumunan tersebut, Dukcapil pun mengubah prosedur pengambilan KTP-el. Pertama, akan diserahkan ke kecamatan, kemudian ke desa-desa dan berujung di RT masing-masing. Yang kedua, akan dikirim menggunakan jasa pengiriman ke rumah masing-masing penduduk.

Baca Juga :   Baznas Demak Yakin Pengumpulan Zakat Infaq dan Shadaqoh Capai Target

“Kami tinggal menyepakati kerjasama dengan pihak JNE. Apabila sudah deal, kami akan kirimkan langsung secepatnya,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati