oleh

Pemkab Kendal Bagikan Paket Sembako Kepada Pedagang

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kendal, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Kendal bagikan paket sembako kepada para pedagang yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tempat pariwisata.

Paket sembako tersebut disalurkan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto beserta Forkopimda pada Sabtu (31/07/2021).

Adapun pedagang yang menerima bantuan ini adalah di tempat pariwisata Pantai Ngebum dan Alun-alun di Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Selain itu, bupati juga melakukan pantuan tempat wisata yang kini dalam kondisi sepi, terutama di masa PPKM.

“Kita sudah lihat kondisi perekonomian di pariwisata ini sangat menyedihkan, yang biasanya ramai pengunjung dari dalam mau dari luar Kabupaten Kendal, namun sekarang sangat sepi karena belum bisa di buka, sehingga masyarakat, khususnya para pedagang memang sangat terdampak sekali,” tutur Bupati Dico saat di Pantai Ngebum.

Baca Juga :   Bansos Sembako, Kualitas Dinilai Tak Layak

Pada hari ini, bupati dan Forkopimda telah menyisihkan gaji untuk memberikan 3000 bantuan sosial berupa paket sembako kepada para pedagang yang ada di tempat pariwisata kabupaten Kendal.

“Hari ini kami berikan sedikit bantuan paket sembako kepada pedagang ditempat pariwisata yang saat ini memang belum dibuka, dan semoga ini bisa bermanfaat dan dapat memberikan semangat kepada para pedagang agar tetap bisa bertahan,” tutur Bupati Dico M Ganinduto.

Dengan adanya bantuan ini, bupati berharap akan memberikan relaksasi untuk membuka Kembali tempat pariwisata. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Sehingga pedagang dapat menghasilkan pemasukan Kembali.

Selain memberikan bantuan, istri bupati Kendal Wynne Frederica juga memborong dagangan warga yang berkeliling untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari. Setelahnya, makanan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Rancang Aplikasi Tombol Panik Kegawatdaruratan

Kusniatun salah satu pedagang di Pantai Ngebum pun menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada bupati beserta jajarannya yang telah membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih Pak Bupati Dico dan teman-temannya, yang telah memberikan paket sembako dan bantuan uang untuk beli kursi roda buat anak saya yang sedang sakit, ini sangat bermanfaat sekali, semoga menjadi berkah bagi saya dan bagi bapak,” ucapnya.

Setelahnya bantuan disalurkan kepada para pedagang di sekitar alun-alun Kaliwungu. Serta meninjau pelaksanaan vaksinasi pedagang di pasar Pegandon. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar