oleh

Pendaftaran BLT UMKM Diperpanjang Hingga Seminggu

Pati, Mitrapost.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, kembali memperpanjang pendaftaran usulan calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) per tanggal 2 hingga 7 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang UMKM kantor Dinkop UMKM, Hendri Kristianto.

Bpkad Pati

“Itu jadi kami menerima surat dari Dinas Koperasi UKM Jateng. Menindaklanjuti dari Kementerian. Ada perpanjangan untuk pendaftaran lengusulan BPUM,” kata Kris kepada Mitrapost.com melalui sambungan telfon, Sabtu (31/7/21).

Ia menyebut, diperpanjangnya pendaftaran usulan ini disebabkan kuota pendaftaran di tingkat pusat belum memenuhi target.

“Mungkin masih ada kekurangan kuota. Kalau biasanya kemarin kan tenggangganya dua sampai tiga minggu sekarang cuma seminggu. Dari kabar di grup (WA) BPUM, di luar Jawa banyak yang tidak valid datanya. Meski info tersebut kebenarannya belum valid,” ujar Kris.

Baca Juga :   Digitalisasi untuk Pelayanan Masyarakat Lebih Optimal

Karena waktunya yang lebih singkat dibandingkan pendaftaran terdahulu, pihak Dinkop UMKM berkoordinasi ke pada kecamatan se Kabupaten Pati untuk sosialisasikan info pendaftaran ini kepada warganya masing-masing.

Terkait syarat pendaftaran tak jauh beda dengan aturan terdahulu. Diantaranya warga negara Indonesia, memiliki nomor induk kependudukan (NIK), memiliki usaha mikro dibuktikan dengan Nomor Induk berusaha (NIB), IZIN usaha mikro kecil (IUMK).

Syarat selanjutnya Pendaftar bukan dari golongan ASN, anggota TNI, POLRI, pegawai BUMN, pegawai BUMD beserta keljarganya, dan terakhir tidak mempunyai akses KUR.

Setelah persyaratan terpenuhi, pendaftar kemudian mengisi formulir online di laman  bit.ly/PERPANJANGAN_BPUMPATI2021.

Setelah mengisi link secara online diwajibkan mengirim berkas persyaratan dalam waktu 1×24 jam ke Dinkop UMKM Pati di Jl. Sunan Muria No.4 Pati. (*)

Baca Juga :   Jadi Sengketa, Lahan SMK NU Pati Sudah Direkomendasikan Sebagai Lahan Terbangun

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait