Pemkab Distribusikan Paket Bantuan Budidaya Lele

Pekalongan, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Pekalongan distribusikan paket bantuan budidaya lele kepada kelompok tani di Desa Desa Jeruksari Kecamatan Tirto, dan Desa Pedawang Kecamatan Karanganyar.

Program tersebut dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 sebesar Rp68 juta per kelompok tani.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, mengungkapkan bahwa desa yang terpilih termasuk dalam kategori desa dengan sasaran  program laboratorium kemiskinan.

Sedangkan dua desa lainnya adalah Desa Windurojo Kecamatan Kesesi, Desa Gembong Kecamatan Kandangserang, Desa Kertijayan Kecamatan Buaran, dan Kelurahan Kedungwuni Timur Kecamatan Kedungwuni.

Adapun paket bantuan yang disalurkan adalah berupa 20 ribu benih lele. Selain itu juga diberikan 2.340 kilogram (78 sak) pakan selama pendampingan, serta pembuatan 10 unit kolam untuk budidaya lele.

Baca Juga :   Olahan Gedebog Pisang Jadi Oleh-Oleh Khas Pekalongan

“Selain pemberian bantuan benih dan semua kebutuhan budidaya, Pemkab Pekalongan melalui Dinlutkan juga memberikan pendampingan mulai dari tebar benih, penen hingga pemasaran. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga ketahanan para petani budidaya agar bisa mandiri, terutama di masa pandemi Covid19,” ujar Bupati Fadia di Desa Jeruksari Kecamatan Tirto, beberapa hari lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati