Puluhan ODGJ Terima Vaksinasi

Bekasi, Mitrapost.com – Sejumlah puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terima vaksinasi yang digelar oleh pihak kepolisian.

Vaksinasi berlangsung di Yayasan Jambrud Biru, Jalan Asam Sari II, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Rabu (4/8/2021). Dengan total vaksin sebanyak 200 dosis.

Kapolsek Bantargebang, AKP Samsono mengungkapkan, pemilihan tempat vaksinasi dilatarbelakangi karena seluruh pasien yang ada di Yayasan tersebut, beserta beberapa pengurus, belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kami memilih Yayasan Jambrud Biru sebagai lokasi vaksinasi karena rata-rata pasien ODGJ belum divaksin, termasuk pengurusnya. Kegiatan ini berlangsung lancar,” terang AKP Samsono dalam keterangannya.

Pendiri Yayasan Jambrud Biru, Arymurti menuturkan terkait dengan penerima vaksinasi adalah ODGJ yang tidak memiliki keluarga serta pasien yang memiliki keluarga. Dimana total keseluruhan, terdapat 50 pasien yang telah divaksin.

Baca Juga :   Disuntik Vaksin, Bupati Rembang: Rasanya Lebih Sakit Ditampar Istri

“Yang tidak ada keluarganya berhasil kami vaksin semua, untuk saat ini total yang tervaksin sekitar 50 (pasien). Ada beberapa yang tidak kami vaksin karena keluarga tidak mengizinkan, tapi yang kedua kami telepon tidak nyambung,” ucapnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati