oleh

Stok Terbatas, Warga Gunungwungkal Antre Sebelum Subuh untuk Ikuti Vaksinasi

Pati, Mitrapost.com – Warga Kecamatan Gunungwungkal, Pati, harus rela antre sedari dini hari untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini dikarenakan stok vaksin di Puskesmas setempat terbatas.

Salah satu warga Utari mengaku tidak mendapatkan jatah vaksin selama dua hari ini lantaran kalah cepat dengan warga lain. Pada Selasa (3/8/2021) kemarin, ia gigit jari lantaran datang pada pukul 06.00 WIB pagi nomor antrean sudah penuh.

Bpkad Pati

“Kemarin yang datang jam setengah 6 masih dapat nomor antrean. Saya datang jam 6 sudah ndak dapat nomor antrean,” ujar warga Desa Jrahi ini, Rabu (4/8/2021).

Hari ini (4/8/2021), ia juga mengalami hal yang sama. Antrean vaksin sudah penuh. Padahal ia yang didampingi tantenya ini datang pukul sekitar 05.00 WIB.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Kamis 29 Juli 2021

Warga yang mendapatkan nomor antrean vaksinasi, kata Utari, sudah mengambil nomor antrean sejak pukul 01.30 dini hari. Bahkan ada yang sudah mengambil nomor antrean sejak pukul 00.00 WIB.

“Jam 05.00 sudah ditutup gerbangnya. Antrean sudah penuh. Tadi pada bilang antre jam setengah dua, ada juga yang antre pukul 12 malam,” imbuhnya.

Agus Riyanto, petugas Puskesmas mengungkapkan, pada pekan ini pihaknya hanya dijatah 300 dosis vaksin. Jumlah ini hanya dapat memenuhi kebutuhan 300 warga.

“Kita jadwalkan tiga hari, Selasa (3/8/2021), Rabu (4/8/2021) dan Kamis (5/8/2021). Setiap hari 100 dosis. Dilaksanakan pukul 08.00 WIB sampai selesai,” ungkapnya dihubungi terpisah.

Ia bersyukur antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Namun, pihaknya belum bisa melayani semua lantaran stok vaksin yang terbatas dan tidak ingin menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :   Disuntik Vaksin, Bupati Rembang: Rasanya Lebih Sakit Ditampar Istri

“Ada petugasnya yang jaga malam. Sebetulnya antrean diberikan saat jam kerja, tapi karena alasan kemanusiaan dan untuk mematuhi prokes nomer antrean diberikan sejak pagi jam setangah 5,” imbuh Ana petugas puskemas lainnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait