Vaksinasi di Kabupaten Demak mencapai 22%

Demak, Mitrapost.com – Kabupaten Demak telah melaksanakan vaksinasi di sejumlah tempat. Banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti Vaksinasi ini.

Hal ini di sampaikan Singgih Setyono selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Menurutnya, Dosis pertama sudah mencapai hampir 200.000.

“Dosis pertama sudah hampir 200.000 orang divaksin, kurang lebih sekitar 22% dari total yang harus divaksin sejumlah 900 ribuan,” kata Sekretaris Daerah Singgih Setyono kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya sekarang belum bisa melakukan pelayanan seperti kemarin, dimana sebelumnya dapat mencapai hingga 12.500 vaksinasi dan 12.300 orang yang divaksin setiap harinya.

Kemudian dari Pemerintah Pusat menginginkan tercapainya vaksinasi 75% dari orang yang divaksin. “Jadi Kalau dari kita 75% dari 900 ribu, kurang lebih 600 ribuan. Harusnya kalau kita ada vaksin, kita bisa lakukan kurang lebih 45 hari bisa di selesaikan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Rekruitmen PPDP Tidak Akan Dilakukan Secara Terbuka

Ia menambahkan, pihak pemerintah pusat maupun provinsi di tanggal 5-7 Agustus akan ada tambahan vaksin baru yang cukup banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati