Vaksinasi di Kabupaten Demak mencapai 22%

Demak, Mitrapost.com – Kabupaten Demak telah melaksanakan vaksinasi di sejumlah tempat. Banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti Vaksinasi ini.

Hal ini di sampaikan Singgih Setyono selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Menurutnya, Dosis pertama sudah mencapai hampir 200.000.

“Dosis pertama sudah hampir 200.000 orang divaksin, kurang lebih sekitar 22% dari total yang harus divaksin sejumlah 900 ribuan,” kata Sekretaris Daerah Singgih Setyono kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya sekarang belum bisa melakukan pelayanan seperti kemarin, dimana sebelumnya dapat mencapai hingga 12.500 vaksinasi dan 12.300 orang yang divaksin setiap harinya.

Kemudian dari Pemerintah Pusat menginginkan tercapainya vaksinasi 75% dari orang yang divaksin. “Jadi Kalau dari kita 75% dari 900 ribu, kurang lebih 600 ribuan. Harusnya kalau kita ada vaksin, kita bisa lakukan kurang lebih 45 hari bisa di selesaikan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Rekruitmen PPDP Tidak Akan Dilakukan Secara Terbuka

Ia menambahkan, pihak pemerintah pusat maupun provinsi di tanggal 5-7 Agustus akan ada tambahan vaksin baru yang cukup banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati