Pensiunan Kebangpolinmas Terpilih Sebagai Pimpinan DPP LBH Rupadi

Semarang, Mitrapost.com – Pucuk pimpinan pada Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Bantuan Hukum Rumah Pejuang Keadilan Indonesia (DPP LBH RUPADI) resmi berganti dari Dr. Bahrul Fawaid ke Sumanto, MH. Pergantian itu berlangsung dalam Pemilihan Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihadiri 27 anggota dari 15 perwakilan yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Pemilihan itu berlangsung di Metting Room Lemon Grass, Kota Semarang, pada Minggu (15/8/2021).

Dalam pemilihan itu Sumanto unggul 18 suara, sedangkan pesaingnya Okky Andaniswari mendapat 7 suara, yang dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal. Terakhir Sasetya Bayu Effendi memperoleh 2 suara, dipercaya sebagai Asisten Litigasi.

Pemilihan itu berlangsung demokrasi dengan pemilihan layaknya pilkada, ada calon di awal dan pemilihan dengan surat suara. Dimana setiap perwakilan peserta memperoleh satu suara. Adapun para perwakilan itu datang dari Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Batang, Jakarta, Rembang, Demak, Kendal, Purworejo, Wonosobo, Bangkalan, Tegal, Kudus, dan Pati.