Kontes Kopi Specialty Indonesia Kembali Digelar, Satu Petani Pati Dipastikan Maju

Pati, Mitrapost.com – Kontes Kopi Specialty Indonesia (KSSI) kembali akan di gelar untuk yang ke-13 kalinya. Kontes ini hadir untuk mempromosikan produksi kopi lokal nusantara.

Edi Purwanto, Kasi Agribisnis Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Pati mengungkapkan perlombaan ini akan digelar secara daring pada bulan September hingga Oktober 2021 untuk meminimalisir persebaran Covid-19.

Para pemenang akan memperebutkan hadiah piagam, piala dan uang tunai hingga total Rp80 juta.

Ada tiga kategori dalam perlombaan ini. Diantaranya kategori Robusta, arabika fullwash/semiwash dan kategori arabika natural.

Peserta perlombaan ini boleh dari golongan perorangan atau kelompok tani, dinas pembina, kedai kopi atau unit peneliti.

Teknisnya para peserta diwajibkan mengirim sampel kopi sebanyak 2,5 kilogram kopi biji dengan kadar air kurang dari 12,5 persen, serta mengisi formulir pendaftaran ke Puslit Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) di Jember Jawa Barat.

Baca Juga :   Pupuk Subsidi Tinggal 20 Persen, Dispertan Pati Minta Petani Buat Pupuk Organik

Peserta diwajibkan memiliki minimal 20 kilogram kopi representasi sampel kopi yang dikirim. Kopi harus memenuhi standar mutu satu berdasarkan SNI Biji Kopi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati