Data Tak Valid Dibenahi, Dua Ribu Angka Kesembuhan Tak Tercantum

Pati, Mitrapost.com – Dua ribu angka kesembuhan kasus Covid-19 belum tercantum di website Covid-19 Pati. Hal ini membuat data Covid-19 di Pati belum sinkron dengan sejumlah data dari pusat maupun provinsi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pun berupaya menyinkronisasi data ini sendiri sudah dimulai sejak Rabu oleh Pemkab Pati dengan mendatangkan sejumlah admin di Pendopo. Dalam jangka dua hari sejumlah admin harus membenahi selisih angka atau data covid di sebutkan mencapai dua ribu lebih.

Hal tersebut dipaparkan oleh Bupati Pati Haryanto saat di temui oleh awak media. Ia mengatakan selisih angka yang ada merupakan data yang belum dilaporkan oleh instansi terkait, Rabu (18/8/2021) kemarin.

Baca Juga :   Video : Sayembara Gus Muwafiq, Tolak Vaksin Covid-19 Berhadiah Umroh

“Ngumpulnya itu ada 2222, selisihnya. Mestinya orang itu sudah sembuh kemarin-kemarin. Tapi belum dilaporkan,” kata Haryanto.

Sedangkan dalam pemaparan kepada awak media Bupati Pati hanya juga menyebutkan selisih atau data tak padu pada kasus aktif. Pada data provinsi kota Pati tercatat 133, dan pada nasional data tersebut tercatat sebanyak 874. Sedangkan pada kasus di Pati sendiri hanya sebanyak 27 kasus aktif saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati