oleh

Seorang Warga Bandung Alami Kejadian Mistis di RSK Tayu

Pati, Mitrapost.com – Seorang warga Bandung, Jawa Barat mengalami kejadian mistis di Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu, Kabupaten Pati. Pria itu merasa menjenguk kawannya, padahal rumah sakit tersebut telah kosong sejak tahun 2013.

Video percakapan pria itu pun viral di sejumlah platform media sosial (Medsos). Sebut saja video yang diunggah oleh akun @YEK_WOR di TikTok, video percakapan antar pria asal Bandung dan warga setempat berdurasi 30 detik, telah dilihat lebih 12,9 juta. Video yang di-upload pada beberapa hari lalu itupun mendapatkan puluhan ribu komentar dan lebih 11 ribu dibagikan.

Bpkad Pati

Video itu menampilkan, pria yang berbaju kuning ditanya warga. Ia mengaku berasal dari Bandung dan hendak pulang. Anehnya, saat ditanya dari mana kok jauh-jauh dari Bandung ke Pati. Pria bertopi ini mengatakan usai membesuk temannya yang dirawat di RSK Tayu.

Baca Juga :   Penebusan Pupuk Bersubsidi Pakai Kartu Tani, Petani Kesulitan Buat Kartu Tani

Warga pun heran, lantaran rumah sakit peninggalan Belanda itu telah lama tutup. Pria itu pun nampak gagap karena pengalaman mistis yang dialaminya. Terlebih ia telah menunggui temannya di dalam RSK Tayu selama 3 hari lamanya.

Beragam komentar pun membanjiri unggahan video tersebut. Ada yang menyebut mengada-ada, dan banyak pula yang membenarkan kejadian aneh yang dialami pria asal Bandung itu.

“Inilah bukti bahwa jin dan setan tidak akan mencelakai manusia kalau manusia nya gak punya niat jahat sama mereka,” tulis akun @gyizha alfar.

“Rumah sakit Itu udah terbengkalai lama , Kejadian kaya ini udah pernah terjadi Soalnya Deket rumah aku Rumah sakit Itu,” kata sebuah akun @Diana khusna.

Baca Juga :   Tinggal Satu Orang, Pati Tutup Isolasi Terpusat di Hotel Kencana

Sementara itu, Pemilik Warung Depan RSK Tayu, Ida mengatakan, video viral itu diambil di Terminal Tayu. Saat pria asal Bandung tersebut, hendak membeli tiket pulang.

“Pria itu nginep tiga hari di RSK Tayu. Terus mau pulang ke Bandung, ke terminal terus ditanya-tanya agen, dia dari Rumah Sakit Kristen. Lalu agennya bilang loh Mas, RS itu gak kepake kok. Kepake kok, aku nginep tiga hari di situ kok bilangnya,” ujar perempuan berusia 30 tahun itu.

Ida mengaku tidak melihat pria tersebut beraktivitas di rumah sakit terbengkalai sejak 2013 tersebut. Ia pun mengetahui kejadian itu baru-baru ini setelah video viral tersebut menggegerkan dunia maya.

Baca Juga :   Kerumunan Pilkades Bermunculan, Dewan Pati Ingatkan Satgas Covid-19

Meski begitu, Ida menyebut kejadian serupa pernah terjadi 2 tahun yang lalu. Dimana seorang ibu melangsungkan proses persalinan dan perawatan di RSK Tayu.

“Ada orang melahirkan di situ, orang Kudus. Saya juga pernah mengalami hal aneh, dari arah dalam rumah sakit persisnya dari parkir ambulan ada lampu mobil yang menyala, itu jam 22.00 WIB. Sejak saat itu enggak berani buka warung sampai malam,” ungkapnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait