Berbekal Hobi, Warga Tekuni Pembuatan Layang-Layang Naga

Blora, Mitrapost.com – Bebekal hobi, warga RT 03/RW 02 Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tekuni pembuatan laying- laying naga.

Purwati (37) mengaku bahwa keterampilan yang dimiliki berawal dari ketertarikannya dengan layangan naga yang memiliki Panjang cukup spektakuler, , yakni 100 meter (diamater 33 Cm ) dan 50 meter (diamater 20 Cm).

“Kebetulan saya dan suami sama-sama hobby layang-layang. Hobby, terus keterarikan. Iseng-iseng bikin. Karena modalnya lumayan, lalu saya berfikir, bagaimana bisa punya sendiri, lantas  saya buat sendiri,” ucap Purwati di Desa Kamolan, Blora, Sabtu, (21/8/2021).

Ia juga menyebut, layangan yang dibuatnya tidak hanya untuk koleksi sendiri, melainkan juga melayani pesanan dan dipromosikan secara online.

Baca Juga :   New Normal Tak Berdampak Signifikan, Okupansi Hotel di Cepu Hanya 10 Persen

“Bahan-bahannya, kalau untuk kepala naga tiga dimensi, spoon hati dan busa serta kain kaos yang digunakan untuk pelitur. Kalau rangka kepala, pakai bambu,” terangnya.

Pembuatan layangan naga, menurut Purwati membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati