oleh

Penurunan Level PPKM di Sejumlah Wilayah, Warga Diimbau Tidak Euforia

Semarang, Mitrapost.com – Adanya penurunan level PPKM di sejumlah wilayah Jawa Tengah, warga diimbau untuk tidak euphoria.

“Memang ada gejala euforia karena penurunan level. Maka saya ingatkan ke bupati/ wali kota, jajaran Forkompimda dan semua pemangku kepentingan. Jangan euforia dulu, kita memang membaik tapi belum baik semuanya,” kata Ganjar, Selasa (24/8/2021).

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengimbau semua masyarakat untuk tetap hati-hati. Penerapan PPKM level juga harus dilaksanakan ketat.

“Kemarin ada kasus, di Kendal tiba-tiba ada perayaan pesta. Nggak bisa seperti itu, harus ditindak. Tolong masyarakat kalau mau ada acara ramai-ramai, izin dulu agar bisa dipantau,” jelasnya.

Selain itu, akibat terjadi penurunan level, sejumlah bupati/ wali kota juga mengusulkan pembukaan tempat pariwisata dan menerapkan pembelajaran tatap muka. Ganjar menegaskan bupati/ wali kota tidak boleh gegabah.

Baca Juga :   Zona Merah di Jawa Tengah Mulai Berkurang

“Nanti dulu, uji coba saja dulu. Kita izinkan kok pariwisata dibuka, tapi satu saja dan uji coba. Termasuk sekolah, nanti dulu, uji coba dulu. Maka kemarin di Solo ada sekolah yang nekat buka, kita peringatkan dan mau bekerja sama,” jelasnya.

Di beberapa daerah lanjut Ganjar, siswa TK, SD, SMP juga ada yang sudah masuk. Ia mengingatkan agar semua mengikuti ketentuan, dan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan ketat.

“Saya sudah siapkan aturan umum terkait PTM itu agar dipedomani. Saya minta itu ditaati, agar seluruh Jateng bisa sama,” ucapnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Covid-19 Melonjak, Ganjar Minta Pekerja Lintas Daerah Hati- Hati

Redaktur: Mila Candra

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait