Stok Minim, Pati Belum Gelar Vaksinasi Pelajar

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati belum berencana menggelar vaksinasi untuk pelajar dalam waktu dekat ini. Bupati Pati Haryanto beralasan, vaksin yang ada masih minim.

Pihaknya lebih memprioritaskan vaksinasi untuk guru atau tenaga pendidik maupun pengawas sekolahan. “Kalau muridnya memang semuanya belum vaksin. Karena vaksin kita terbatas,” ujar Haryanto kepada awak media selepas menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Jumat (27/8/2021).

“Untuk permintaan yang khususnya siswa belum bisa penuhi yang kita utamakan adalah gurunya,” tegas Haryanto.

Vaksinasi ini sangat diperlukan agar para pelajar tidak mudah terinfeksi virus corona. Mengigat, pada pekan depan, Kabupaten Pati berencana menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga :   Presiden Jokowi Apresiasi Vaksinasi Door to Door di Klaten

Uji coba PTM ini akan dilakukan setidaknya di 42 sekolahan di seluruh kecamatan di Kabupaten Pati. Setiap kecamatan akan menggelar uji coba PTM di satu SD dan satu SMP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati