Bupati Kudus Nilai Pelaksanaan PTM Sudah Sesuai Prokes

Kudus, Mitrapost.com – Beberapa sekolah yang ada di kabupaten Kudus Kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Bupati Kudus Hartopo pun melakukan peninjauan di SMP 2 Kudus, Rabu (1/9). Ia pun menilai pelaksanaan PTM sudah sesuai dengan protokol Kesehatan.

Para guru diminta proaktif dalam memberikan informasi seputar Covid-19 dan penanganannya. Pihaknya pun mendorong agar para guru menjelaskan penanganan Covid-19 di kelas-kelas sebelum pelajaran dimulai pada pagi hari. Selain sebagai pengingat siswa, penjelasan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian siswa untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Kalau bisa ada waktu satu sampai dua menit ada penjelasan terkait Covid-19 di kelas-kelas,” ujarnya.

Baca Juga :   Terpapar Covid-19, 34 Sekolah di Depok Ditutup

Hartopo juga mengajak para guru untuk menerapkan protokol Kesehatan ganda, yaitu menggunakan masker dan face shield.

Cara tersebut bertujuan untuk menghindari risiko penularan Covid-19, terlebih Ketika berada di ruang guru. Saat makan atau minum, para guru diminta untuk tetap menggunakan face shield agar tetap aman dan tak memunculkan potensi penularan Virus Corona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati