oleh

Bupati Pati Sebut Zero Covid-19 di RSUD RAA Soewondo

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto mengklaim kasus Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami penurunan yang sangat tajam. Saat ini, hanya ada beberapa pasien Covid-19 yang tengah dirawat di berbagai rumah sakit di Kabupaten Pati.

Bahkan, pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo tidak ada alias zero Covid-19. Di RSUD RAA Soewondo hanya ada dua orang yang tengah menjalani karantina. Itu pun bukan warga Pati.

Bpkad Pati

“Ini juga di rumah sakit ndak banyak. Di RSUD RAA Soewondo sudah zero Covid-19. Di KSH ada 1, kemudian di Mitra Bangsa. Ya itu (cuma) 1-2, 1-2. Yang isolasi mandiri juga kecil,” ungkap Haryanto, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga :   Minim Penolakan, Warga Pati Antusias Divaksin Covid-19

Meskipun mengalami penurunan, Haryanto masih mewanti-wanti masyarakat untuk selalu waspada. Ia tidak mau gelombang tsunami Covid-19 terjadi lagi di Bumi Mina Tani.

“Tetapi itu jangan sampai kita terlena. Kalau kemarin ada karaoke ketangkap 25 orang, diswab, yang positif dua itu yang diisolasi di RSUD RAA Soewondo Ruang Wijaya Kusuma,” kata Haryanto.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat ditemui terpisah. Safin, sapaan akrabnya, berharap masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebelum pandemi dinyatakan berakhir.

Menurunnya angka Covid-19 lantaran adanya peran masyarakat yang mentaati protokol kesehatan. Diharapkan dengan adanya penurunan kasus Covid-19 ini, ekonomi dapat pulih kembali.

“Yang penting jangan lengah. Supaya ini kegiatan ekonomi bisa dibuka kembali. Artinya apapun (kebijakan) kita tidak bisa berdiri sendiri. Kita tidak bisa membuat aturan sendiri. (Aturan) dari pusat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Stok Menipis, PMI Juwana Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

Sedangkan Plt Direktur RSUD RAA Soewondo, Edy Siswanto, berharap masyarakat tidak khawatir ke rumah sakit untuk berobat. Mengigat sebelumnya, masyarakat enggan berobat ke rumah sakit lantaran takut ‘di-Covid-19-kan.’

“Saat ini RSUD RAA Soewondo Pati sudah kosong kasus Covid-19. Maka kami harap masyarakat tidak takut untuk datang dan periksa di RS. Tetap dg protokol kesehatan,” tandas Edy. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait